Perjudian Everton Terhadap Gibson


Manajer Everton, David Moyes, kini tengah mengalami dilema terkait kondisi gelandangnya, Darron Gibson. Pasalnya, diungkapkan Moyes, Gibson akan membutuhkan sebuah operasi untuk memulihkan total permasalahan pahanya.
Gibson memang diperlukan bugar oleh kubu The Toffees untuk membantu klub mewujudkan mimpi di Eropa musim depan. Tapi, midfielder asal Republik Irlandia itu menjalani musim yang cukup sulit dan harus absen selama tiga bulan akibat cedera pahanya itu pada September lalu. Dia kembali harus absen empat pekan pada Desember lalu.
Gibson baru kembali beraksi pada 30 Januari lalu dan terus dimainkan pada enam laga terakhir Everton. Tapi, dia melakukannya dengan menahan rasa sakit sebab cedera pahanya itu belum sembuh total. Dan, hal ini membuat Moyes mau tak mau dibuat cemas.
Perjudian pun tengah dirasakan Moyes terkait kondisi Gibson. Dia berharap pemain usia 25 tahun itu akan mampu membantu timnya terus melaju di Piala FA dan finis empat besar di Premier League.
“Saya pikir kami memiliki kontrol atas Gibson, tapi ada sebuah bahaya. Kami pikir dia membutuhkan operasi pada awal tahun ini, tapi staf medis membuat segalanya berjalan lancar. Kami pikir bisa menghindari itu sekarang, tapi dia butuh dioperasi nantinya,” ungkap Moyes.
“Saya pikir dia bisa menawarkan hal yang lebih, tapi mungkin cedera tersebut membatasinya. Dia masih harus melanjutkan permainannya dengan cedera itu. Ada kalanya dalam beberapa laga saya mempertimbangkan untuk tidak memakainya, tapi dia telah melakukan segalanya dengan baik. Saya tidak bisa memaksanya terlalu banyak selagi dia masih cedera,” lanjut dia.


EmoticonEmoticon