Cazorla: Sepak Bola Spanyol Membosankan


Santi Cazorla memang baru mencicipi iklim Premier League sejak musim panas lalu. Tapi, belum juga satu tahun, dia sudah merasa kerasan di Inggris.
Apalagi, menurutnya sepak bola Inggris menyajikan permainan yang menyenangkan ketimbang sepak bola Spanyol yang lebih taktis sehingga kerap membosankan. Permainan mengandalkan teknik di Spanyol justru dirasa Cazorla membatasi ruang gerak pemain.
“Dibandingkan di Spanyol, sepak bola di sini kurang taktis, tapi lebih menyenangkan untuk disaksikan dan dimainkan. Permainan di Spanyol terlalu mengandalkan teknik dan akhirnya itu membatasi permainan itu sendiri. Itu membuat pertandingan menjadi lebih membosankan. Ada kecepatan yang lebih baik di Inggris,” ungkap Cazorla.
“Ada ruang yang lebih, terutama bagi pebola sepertiku. Di Inggris, tim selalu ingin menyerang dan mencetak gol. Di Spnayol mereka terpaku pada taktik. Atmosfer di sini (Inggris) juga luar biasa,” lanjut dia.
Sejauh ini Cazorla telah bermain sebanyak 27 kali untuk Arsenal di ajang Premier League dan mencetak 11 gol. Sebelumnya, saat masih berkostum Malaga musim lalu, Cazorla hanya mencetak sembilan gol.
“Raihanku sebelumnya adalah sembilan dengan Malaga. Gol adalah sesuatu yang terus kucari dan tahun ini aku berhasil meningkatkannya. Semoga saja akan ada beberapa gol lagi sebelum akhir musim ini. Aku akan berusaha dalam setiap laga. Mungkin, aku bisa mencapai 15,” tuturnya.


EmoticonEmoticon