Liverpool Menang tipis atas Tottenham 3-2







Sebuah pertandingan seru tersaji di Stadion Anfield antara Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (10/3/2013) dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-29 yang berkesudahan dengan skor 3-2. Hasil yang diraih susah payah oleh Liverpool karena mereka sempat tertinggal sebelum akhirnya sukses membalikkan skor.

Bermain sebagai tuan rumah, Liverpool langsung bermain menyerang untuk memberi efek kejut bagi pasukan Spurs. Menit lima, sebuah tendangan dari Daniel Sturridge masih melambung.

Spurs membalas kala pertandingan memasuki menit 12. Tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo yang dilepaskan Gareth Bale membuat Brad Jones sempat kelimpungan sebelum akhirnya bisa meninju bola keluar.

Gol tercipta di menit 21 untuk Liverpool. Kerjasama dan pergerakan ciamik yang ditunjukkan Luis Suarez, Jose Enrique, dan Philippe Coutinho membuahkan hasil. Kejelian Enrique melepaskan umpan dilanjutkan kecermatan Suarez dalam menuntaskan peluang dari sudut sempit. Gol yang cukup indah.

Tertinggal satu gol membuat pasukan Andre Villas-Boas keluar menyerang. Beberapa peluang mereka dapat lewat Bale maupun Gylfi Sigurdsson. Tuan rumah juga tak mau kalah dalam usaha menambah gol.

Usaha Spurs baru membuahkan skor di penghujung babak pertama. Umpan silang Bale diselesaikan dengan baik oleh Jan Vertonghen lewat sundulan kepalanya.

Spurs memulai babak kedua dengan baik. Jones dipaksa melakukan penyelamatan atas usaha yang dilakukan oleh Jermain Defoe di menit 52.

Semenit kemudian, pelanggara yang dilakukan Lucas Leiva membuahkan tendangan bebas bagi Spurs. Bola dieksekusi oleh Bale dan kembali disambut  Jan Vertonghen untuk membawa Spurs untuk sementara memimpin 1-2.

Beberapa menit setelahnya, Spurs nyaris memperlebar jarak. Aksi gemilang Bale diakhiri dengan umpan pada Sigurdsson. Pemain asal Islandia itu kemudian melepaskan tendangan yang masih menerpa tiang gawang.

Liverpool menyamakan skor di menit 66. Kesalahan Kyle Walker dalam melepaskan umpan diserobot oleh Stewart Downing. Parahnya, Hugo Lloris memutuskan untuk maju menghadang Downing hingga keluar kotak penalti. Padahal masih ada beberapa bek Spurs yang bisa mengejar Downing. Keputusan yang harus dibayar mahal karena Downing sukses mencetak gol penyeimbang.

Gol tersebut membuat tempo pertandingan meningkat. Jual beli serangan tercipta. Sturridge melepaskan sundulan yang hanya berakhir di jala luar gawang Lloris. Beberapa menit kemudian, giliran sundulan Bale yang masih melebar.

Sebuah pelanggaran pada Suarez yang dilakukan oleh Benoit Assou-Ekotto di dalam kotak penalti Spurs berbuah fatal. Wasit menunjuk titik penalti dan kesempatan itu disempurnakan oleh Steven Gerrard untuk membawa Liverpool menang dramatis, 3-2!

Data Pertandingan:
Liverpool 3-2 Tottenham (Suarez 21’, Downing 66’, Gerrard 82’-pen / Vertonghen 45’, 53’)
Liverpool
Tottenham Hotspur
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1. Brad Jones

25. Hugo Lloris

2. Geln Johnson

28. Kyle Walker

23. Jamie Carragher 83′
20. Michael Dawson

5. Daniel Agger

5. Jan Vertonghen 57′
3. Jose Enrique

32. Benoit Assou-Ekotto (90′)

21. Lucas Leiva

29. Jake Livermore (84′)

8. Steven Gerrard

8. Scott Parker

19. Stewart Downing

19. Mousa Dembele

10. Philippe Coutinho (59′)

22. Gylfi Sigurdsson

7. Luis Suarez

11. Gareth Bale

15. Daniel Sturridge (88′)

18. Jermain Defoe


Substitutes
Substitutes
42. Peter Gulacsi

24. Brad Friedel

37. Martin Skrtel

33. Steven Caulker

47. Andre Wisdom

13. William Gallas

24. Joe Allen (59′)

16. Kyle Naughton

14. Jordan Henderson (88′)

6. Tom Huddlestone

33. Jonjo Shelvey

46. Thomas Carroll (90′)

31. Raheem Sterling

23. Lewis Holtby (84′)

Manager
Manager
Brendan Rodgers Andre Villas-Boas
Referee
Michael Oliver







EmoticonEmoticon