Dennis Bergkamp Akan Dibuatkan Patung di Emirates



Untuk menghormati kontribusi Dennis Bergkamp selama berkostum Arsenal, The Flying Dutchman akan dibuatkan patungnya di luar Stadion Emirates. Bergkamp mengikuti jejak Tony Adams, Thierry Henry dan Herbert Chapman.

Klub dengan logo meriam tersebut sudah mempunyai patung Tony Adams dan Thierry Henry, dua kapten terbesar dan manajer paling legendaris mereka Herbert Chapman.

“Kami lega karena spekulasi tentang patung selanjutnya yang akan berdiri di Emirates menyita perhatian cukup besar dan kami akan memberitahukan detailnya jika ada konfirmasi lebih lanjut,” ujar juru bicara Arsenal seperti dikutip Guardian.

Menariknya, di Twitter sudah mencuat bagaimana patung Bergkamp akan berpose, yakni kala dirinya tengah mengontrol bola di udara dalam laga melawan Newcastle pada 2003 lalu.
Bergkamp yang merupakan bagian dari Invincibles alias tim tak terkalahkan musim 2003/04 dipilih sebagai pemain terbaik kedua The Gunners sepanjang masa di belakang King Henry.

The Flying Dutchman bermain di Highbury selama 11 tahun sejak 1995 hingga 2006. Berbekal teknik hampir sempurna, dia mencetak 120 gol dan 116 assist dalam 423 laga.

Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Internazionale Milan tersebut kini kembali ke klub lamanya di Ibukota Belanda itu sebagai asisten pelatih Frank de Boer. Pemilik 79 caps plus 37 gol di timnas Oranye itu disebut-sebut akan menggantikan posisi Liam Brady sebagai direktur akademi Arsenal.


EmoticonEmoticon